Wednesday, December 14, 2011

SAWARNA, pantai sejuta warna :)

Kali ini gue mau ngepost tentang pengalaman pertama gue ikut nge-trip sama anak anak Jeprat Jepret Jeprut (JJJ). Sebelumnya pernah sih, tapi cuma touring ke Garut dan ke cipanas doang hehe. Well, JJJ sendiri tuh merupakan komunitas fotografi dimana orang-orang yang ikutan di komunitas ini ya pencinta fotografi. Siapapun bisa ikutan komunitas ini, modal camdig ato kamera HP sekalipun, selama suka fotografi, we're welcomed. Buat yang mau join, bisa cek page nya di: JEPRAT JEPRET JEPRUTKegiatan anak JJJ ya selain sharing soal fotografi dan hunting foto bareng, kita juga suka ngadain trip bareng. Nah, kali ini kita ngetrip ke Pantai Sawarna. Pantai sawarna ini terletak di Bayah, Banten. Deket kok sama Pelabuhan Ratu :) 


Jum'at malem tanggal 9 Desember 2011, anak-anak yang mau ikut trip ngumpul di rumah Fiersa. Untuk trip kali ini pasukan JJJ yang ikut serta cuma Gue, Fiersa, Sandy, Tutut, Pisi, David, Tyo dan anak 'bukan JJJ' yang ikut buat jadi guide kita, Fachri en temennya, Dimas. Sekitar jam 11 malem kita berangkat naik mobil avanza sewaan, kita nyampe di daerah deket Pelabuhan Ratu (gue lupa nama daerahnya apaan) sekitar jam 4-5 an sebelum matahari terbit. Kita rest dulu disitu sambil nunggu moment sunrise buat dipotret. hehehe..


Dan beginilah view sunrise disana, hihi, indah kan? ^^


After catched the moment, kita ngelanjutin perjalanan ke destinasi utama kita, Pantai Sawarna. Sebelum ke pantainya, kita mutusin buat nyari sarapan dulu, dan akhirnya setelah sedikit muter-muter daerah sana, kita sarapan di pasar yang ada di daerah Bayah, itupun kita cuma nyabu alias nyarapan bubur :)) Well, after the breakfast, kita ngelanjutin perjalanan yang udah tinggal dikiiit lagi.. and... tadaaa!! akhirnya kita nyampe juga di Sawarna ^^ dan di pondok inilah tempat kita bernaung ~

Di penginapan, anak-anak langsung pada ngantri buat mandi.. hihi.. well, kita nyewa 2 kamar, ada kamar mandi di setiap kamarnya, dan sekali nginep kita dapet jatah makan 3x, mayan laaah ^^ Abis mandi, semuanya langsung pada tepar gara-gara kecapean.. (malah ada yg langsung tepar ga pake mandi dulu -_-)


Sekitar jam 12an si bibi yang punya penginapan udah nyiapin hidangan buat makan siang, walaupun menunya sederhana tapi rasanya nikmat banget lo guys.. :)


After lunch kita mutusin buat ke Goa Lalay, gue nyebutnya 'bat cave' soalnya penuh sama kelelawar, dan tai-tainya :| hahaha.. Btw, ada kekonyolan yang terjadi di goa lalay nih.. Di saat semuanya komat kamit baca doa karna ketakutan, tiba-tiba si Tyo malah maenin ukulele sambil sompral nyeletuk "ew* ew* ew* ew* ew*.." (ala beatbox nya annoying orange) -_-" spontan aja anak-anak pada marah sama dia nyuruh dia diem hahaha tyoo.. tyo.. ada ada aja deh xD


 

Goa Lalay ini bukan tipe goa yang inhale exhale.. kita masuk sampe satu titik, abis itu kita balik lagi en keluar dari lubang gua yang sama dimana kita masuk hahaha.. *sedikit ambigu* -_-' setelah puas menelusuri goa lalay, berbasah-basahan, nginjek lumpur yg dicampur tai kelelawar, dan foto-foto, akhirnya kita keluar dan mutusin buat balik ke pantai sawarna dan nunggu sunset disana ^^




And finally kita nyampe lagi ke pantai sawarna ^^

 

Sesampainya di pantai sawarna, kita semua pada mencar.. Sebagian sibuk hunting foto, sebagian lagi pada maen air.. Sandy ngilang mojok sendiri sama kameranya, Tutut sibuk motoin pacarnya, teh Pisi. Tyo, Fahri sama Dimas maen-maen sama ombak sawarna hahaha.. Gue, Firsa, n David akhirnya mutusin buat hunting foto juga.. Mereka asik motoin pantai, gue asik motoin pantai juga, sambil sesekali motoin mereka.. Sampai akhirnya Tutut nyusulin kita bertiga n gue pun minta difotoin Tutut (aseek akhirnya ada yg motoin juga >.<)..

Hari udah makin sore, moment sunsetnya udah mau dateng.. Fiersa sama Sandy ngilang entah kemana.. Tutut balik lagi nyamperin Pisi, Tyo, Dimas, n Fahri.. Sisa gue sama David (kiw kiw) hahaha.. Akhirnya kita ngobrol berdua sambil menikmati sunset, we talked about many things, dari masalah perkuliahan, fotografi, agama, sampe cita-cita.. Sambil sesekali kita motoin moment sunset itu.. ceilaaah so sweet amat ya.. sayang aja si david udah punya cewe -_- hiahahahaahaha..

*I took a picture of David with the sunset*


Well, berhubung hari makin gelap, gue sama David pun mutusin buat nyamperin anak-anak yang lain.. Pas lagi jalan sambil ngobrol, ehhh tiba-tiba sandal gue putus dan gue terpaksa harus nyekerman! :| huaaa sialan, masalahnya gue cuma bawa sendal satu.. (untung Tyo dan Fahri mau berbaik hati minjemin sendal jepit mereka hehe)..

Pas semua udah ngumpul n mau balik ke penginapan, ehhh.. tik tik tik hujan turun tiba-tiba, spontan aja anak-anak semua pada berlarian menuju ke penginapan, berhubung Gue, Tyo, sama Teh Pisi males lari, akhirnya kita jalan aja pasrah keujanan.. Tyo said, "There's no point in running, we'll get wet anyway.. daripada lari, mending jalan.. toh tetep aja keujanan n basah.." hmmm.. iya juga sih hahaha..

Sesampainya di pondok, semua yang udah basah kuyup keujanan pada ngantri mandi (lagi).. Kelar mandi kita semua pada makan malem, semua udah dimasakin sama si bibi, kita tinggal makan. yummyyyy.. Oh iya, sebelum makan, ada yang masang lilin bentuk hati gitu deh di balkon belakang :p wow rupanya ada yg lagi ngerayain 6 monthsary gtu dehhh.. *colek colek Tutut & Teh Pisi hihi.. So sweet banget sih mereka anniversarian pas di pantai.. mau mau mauuuuuuuuuuuuu (sama siapa cin? LOL) >.<

Perut udah kenyang diisi ikan goreng dan kawan kawannya.. ada yang langsung tepar, ada yang asik ngobrol entah ngebahas apa.. ada yang maen ukulele sambil nyanyi nyanyi di depan pondok (gue salah satunya), ada yang nyanyi lagu-lagu galau sambil twitteran (gue lebih tepatnya) hahaha.. Sampai akhirnya anak-anak pada ngantuk n mutusin buat segera tidur, soalnya besok subuh kita harus udah siap ke pantai Legon Pari buat hunting sunrise ^^

Pas subuh anak-anak udah pada bangun n rusuh, malah ada yang udah mandi (teh pisi), gue masih pewe di kasur, rasanya males banget bangun, tp klo nggak, gue pasti ditinggalin ke pantai legon pari.. huff.. yaudah meskipun ga pake acara mandi dulu, kita semua cusss jalan kaki ke pantai legon pari yang jaraknya sekitar 2km dari penginapan :| David yang males jalan karna alesan kakinya lagi sakit akhirnya nyewa ojek kesana (manja bener lo vid hahaha)..

Setelah menempuh jarak kurang lebih 2km yang penuh tanjakan, mendaki gunung lewati lembah ala nija hatori, akhirnya kita nyampe juga ke pantai yang lebih indaaah dari pantai sawarna.. yuhuuuu.. gak sia sia deh capek-capek jalan kaki kemari :D meskipun kita ga keburu dapet moment sunrise, tetep aja pantai ini worth it banget buat dijadiin tempat foto-foto.. Dan seperti biasa, anak anak pun mulai mencar sibuk dengan kameranya masing-masing hihi.. Kali ini gue sedikit jadi modelnya, meskipun cuma model foto shillouette nya Tyo n Tutut, sama model foto 'galau'nya Firsa. hahaha.. Tapi hasil fotonya bagus bagus lohhh (ga mungkin gue upload disini semua) ^^



Setelah ber-shilloutte ria, akhirnya kita semua jalan menyusuri pantai legon pari buat nyari spot lain yang lebih bagus.. sampai akhirnya kita nemu 'kolam karang' yang teduh.. Disini kita foto-foto lagi.. Teh pisi, dimas, fahri pada asik berendam di kolam karang kecil berasa lagi di jacuzzi hahaha.. Sandy sibuk foto, Tutut juga sibuk fotoin teh pisi.. Dan Firsa minta gue, david, n tyo buat jadi model foto galau nya lagi hahaha.. Sebelum pindah spot, kita semua foto bareng di 'kolam karang' pake self-timer biar semuanya kefoto ^^

*Ki-Ka: Tyo, Dimas, Fahri, Pisi, Gue, Firsa, Sandy, David, Tutut*

Bosen di kolam karang, akhirnya kita jalan lebih jauh lagi buat nyamperin karang yang sesungguhnya :)) Spot disana asik banget, bener-bener karang n bebatuan semua.. Dan seperti biasa, semua lagi-lagi pada sibuk sama kamera masing-masing hihi.. Gue yang emang dasarnya narsis, malah sibuk minta tolong anak-anak buat motoin gue xD hahaha..

 

Puas foto-foto di karang, kita semua mutusin buat balik hehe.. Tapi sebelum balik ke penginapan, Firsa, Sandy, n David mampir dulu ke warung buat makan indomie.. sedangkan gue, Pisi, Tutut, Fahri, Dimas n Tyo pengen maen-maen sama ombak dulu.. Cape berenang di pantai, kita pun nyusulin yang lain buat ikut makan mie.. hihi.. itung-itung sarapan dulu isi energi sebelum menempuh jarak 2km lagi buat nyampe ke penginapan..

Sekitar jam 10an hampir jam 11 kita semua pun cuss balik ke penginapan.. sampe di penginapan kita semua mandi mandi mandi, bersih bersih, n packing, siap-siap buat pulang ke Bandung ^^ Sebelum pulang, kita makan siang dulu, jatah makan terakhir dari penginapan hehe..

Well, post blog ini terlalu singkat buat ngejelasin moment-moment seru yang gue alami di sawarna village.. Dari pantainya yang indah, kejadian-kejadian seru yang kita semua alami.. kebahagiaan, kegilaan, tawa canda dari mulai perjalanan pergi sampe perjalanan pulang.. kegalauan, ke-curcol-an, dan sedikit ke-fall-in-love-an *ups* hehe.. It's really amazingly unforgetable trip  ever ^^

*Sumber foto: kamera gue, kamera Tutut, n kamera Sandy.

No comments: