Sunday, August 5, 2012

Silaturahmi Rumah Kayu Fotografi


4 Agustus 2012, komunitas pencinta fotografi Rumah Kayu Fotografi ngadain gathering, workshop, hunting foto, sekaligus buka puasa bersama. Acara ini diadain di markas besar RKF, rumah milik keluarga Pak Fendi dan Bunda Vivera (pendiri RKF) yang bertepatan di Jl. Sarikaso No.31 Bandung.
Dari rumah unik inilah RKF dibentuk, dan kebetulan Sarikaso itu ga jauh dari rumah gw hihihi :)

Acara ini dimulai dari jam 3 sore sampe selesai. Gw sendiri berangkat kesini sehabis pulang kantor, bareng sama Teh Pisi. Janjian sama Tutut & Sandy di rumah gw, biar bisa kesana bareng-bareng. Sesampai disana, sebagian besar anggota RKF (yang sebelumnya confirmasi untuk hadir) udah ada di sana. Gw sama Teh Pisi yang masih anak baru *dan jarang ngepost foto di page RKF apalagi ikut hunting bareng* ngerasa krik krik banget hahaha.. Soalnya ini pertama kalinya kita ketemu mereka.. Kebanyakan dari mereka umurnya udah di atas 30 tahun, bahkan 40-50 tahun pun banyak.. Mereka udah pada berkeluarga, cuma sebagian kecil yang masih muda hihihi (termasuk gw). Dan yang gw kenal saat itu cuma temen temen keseharian gw aja (si Fiersa, David, Sandy, Tutut, Teh Pisi), sisanya cuma tau di dunia maya, bahkan ga begitu kenal, parahnya lagi banyak yang gw gatau sama sekali itu siapa hahaha.. Yah, selama ini gw cuma menikmati hasil karya fotografi mereka, tanpa begitu peduli mereka itu siapa, kenal pun cuma sebatas komen dan like foto di facebook, wajar pas ketemu jadi blah bloh sendiri :p

Acara yang cukup singkat tapi seru dan bermanfaat ini dimulai dengan pengenalan semua anggota RKF yang hadir, yap, satu per satu dari kami disuruh memperkenalkan diri.. ternyata banyak dari mereka yang dateng dari luar kota, ngebela-belain kesini cuma buat ikut gathering hihihi awesome! Perkenalan ini dilanjutin sama workshop dari pendiri RKF yaitu Pak Fendi. Dilanjutkan dengan pemutaran video video keren yang membahas seputar fotografi.


Berhubung hari semakin sore dan kita mau memanfaatkan cahaya matahari yang masih tersisa, workshop pun diistirahatkan dan kita semua mulai hunting foto sambil ngabuburit. Hunting fotonya ga jauh-jauh kok, cuma di halaman rumah kayu ini. Dan objeknya pun udah ditentuin dan disediakan sama panitia, yaitu "Penari". hihi yupp hunting kali ini dikhususkan untuk memotret tarian dan menyajikannya ke dalam sebuah gambar. Cukup sulit memang mendapatkan gambar yang baik, apalagi gw cuma pake digicam :| hahaha.. Ujung-ujungnya gw cuma motoin orang-orang yang lagi motoin orang :))



Dan akhirnyaaa.. azan maghrib pun berkumandang, semua kembali masuk ke rumah dan menyantap tajil dan yang udah disediain.. Sebagian besar anggota yang beragama islam melanjutkan dengan sholat magrib di lantai atas secara bergantian.. Dan sebagian lagi langsung melahap makanan besarnya :p Ada bakso, sushi, ayam goreng, dll.. Setelah selesai menyantap makanan, workshop dan pemutaran video video pun dilanjutkan lagi.. Kali ini plus debat mengenai fotografi.. (gw ga begitu menyimak karna sibuk dengan sushi) hahaha.. Dan akhirnya sekitar jam 8an gw, Fiersa, Sandy, Tutut, dan Teh Pisi mutusin buat cabut duluan, dikarenakan kita mau lanjut rapat 3Lines hihihi :)

Senang sekali bisa berkumpul dan berbuka puasa dengan orang-orang jenius dan kreatif seperti mereka, semoga gw bisa ikut berpartisipasi di hunting dan gathering selanjutnya yaaa ^^

No comments: